Resep: Takoyaki


Halo, guys! Jadi setelah nulis postingan gue sebelumnya tentang healing kemarin (baca di sini), gue bener-bener mau menyeriusi kegiatan baru ini. Ya, pelan-pelan juga, sih, mengingat gue enggak punya banyak pengalaman memasak. Hehe.

Untuk resep memasak kali ini gue masih lihat dari konten-konten yang ada di Youtube. Maklum, seenggaknya harus lihat bagaimana cara orang melakukannya dulu, sebelum benar-benar memulai. Jadi, kemungkinan resep yang bakal gue buat dan share di sini masih resep-resep yang mudah diikuti. Check this out!

Bahan-bahan:
  • Kol
  • Bawang daun
  • Tepung terigu 10-15 sdm
  • Telur 1 butir
  • Air 10-15 sdm
  • Garam 1/2 sdt
  • Kaldu bubuk 1/2 sdt
  • Minyak untuk menggoreng
  • Tambahan sayur lain sesuai selera
Cara membuat:
  • Iris kol, bawang daun, dan tambahan sayur lain
  • Campurkan telur, tepung, dan air ke dalam sayuran
  • Aduk hingga rata, lalu tambahkan bumbu
  • Tuangkan adonan di teflon, lalu masak dengan api kecil dan tutup wajan
  • Bolak-balik adonan hingga matang dan warnanya cantik

Selamat mencoba, ya, guys!

Komentar