TARI

Aku menyukai seni tari sejak kelas 4sd. Ibuku memasukkan ku ke sanggar tari di Bogor, dan lama kelamaan aku jadi suka tari dan menekuni setiap latihan tari. Orang-orang bilang aku aneh karna aku ini keturunan orang Jawa tapi kenapa pinter nari Jaipong. Dulu aku belum tau apa-apa, jadi belum ngerti untuk menekuni tari ku lebih dalam dengan belajar tari lain selain tari Jaipong.

Semakin besar, aku sekarang mulai tau arti Tari dalam hidupku <= ceritanya hiperbola //serius//. Semakin besar aku mengerti apa yang harus aku lakukan dengan tari. Jadi aku berpikir untuk menjadikan tari ini sebagai hobi. Setelah lama menekuni tari, aku pengen belajar tari lainnya. Dengan belajar otodidak, aku sekarang mulai sedikit-sedikit bisa menarikan tari selain tari Jaipong. Karna sering latihan dan karna terlanjur cinta dengan tari, aku mulai mengikuti lomba lomba kesenian tari. Dan hasilnya pun tidak begitu mengecewakan. Aku sering mendapat juara di beberapa perlombaan.

Semakin tinggi tingkatku di sekolah, sekarang aku sudah mulai jarang latihan tari seperti dulu. Sekarang ini aku harus banyak belajar untuk mempersiapkan ujian ujian yang akan datang. Apalagi sekarang aku sudah kelas 3 smp.

Mimpi ku tentang tari adalah aku pengen menjadi penari Indonesia yang bisa membawa harum nama Indonesia ke negara negara selain Asia. Dengan latihan yang tekun dan memperdalam tingkat tari ku, aku percaya suatu hari nanti, aku akan membawa harum nama Indonesia ke negara asing.. bersama penari-penari lainnya.

Komentar