KELAS 3 SMP

Mungkin ini postingan pertama gua yang ngebahas tentang keadaan gua saat ini. Atau lebih tepatnya keadaan gua di kelas 3 smp sekarang. Entah mengapa gua sering menjumpai orang entah itu anak-dari-temen-emak-gua atau itu kaka-kaka-kelas-gua yang menganggap bahwa kelas 3 smp itu sibuk. Iya kali ya karna mau mempersiapkan UN. Tapi setau gua anak kelas 3 sma juga gak se sibuk anak 3 smp jaman sekarang :|. Gua bingung, apakah sekarang jaman sedang terbalik(?). Yaa tak usah dipikirkanlah~ gua kan niatnya mau ngebahas tentang kelas 3 smp sekarang.

Waktu berjalan begitu cepaaattt sekali. Emang bener yang diomong sama guru bahasa inggris gua, kalo masa sekarang itu waktu lebih menyempit daripada 50thn yang lalu. Gak kerasa aja gitu sekarang udah kelas 3 smp. Gak kerasa aja gitu bentar lagi udah mau UN. Padahal seinget gua baru aja kemarin tes japres masuk ke smp, sekarang udah mau UN lagi, dan sekarang udah mau tes masuk SMA. Pasti tugas anak kelas 3 sekarang lebih berat dong. Sekarang tahun 2013 di sekolah gua kelas 3 itu selama kurang lebih 9bulan disuruh makan tugas, tugas, dan tugas. Dalam waktu singkat kita harus mulai belajar dengan sistem baru. Dulu belajar masih santai santai, sekarang belajar harus lebih serius. Dulu ngerjain tugas masih entar entar kalo sekarang mau gak mau harus ngerjain tugas. Padahal nilai kita buat masuk SMA itu ditentuin dari nilai kelas 1 dan kelas 2. Tapi entah kenapa kelas 3 sekarang tugas gak ngerjain satu pun serasa kayak dikejar kejar hantu, karna serasa masih harus nyelesein tugas yang belum tuntas.

Kalo kelas 3 sekarang belajar itu kayak ngebut. Jadi seakan dalam 1 bulan 5 materi harus selesai. Tugas juga gitu.. Kebanyakan tugas harus selesai dalam seminggu. Tapi, belum tentu juga dalam seminggu kita itu free. Pasti selalu ada tugas dari pelajaran lain.

Gaktau kenapa gua menganggap kelas 3 sekarang itu lebih ribet. Karna emang menurut gua, kelas 3 sekarang ini harus dituntut belajar dalam waktu yang singkat. Semester 2 aja kita udah banyak try out. Jadi kebanyakan materi yang harusnya dikasih di semester 2 malah dikasih ke semester 1. Ya gitu deh, intinya gua takut kelas 3 smp sekarang itu ._. mudah-mudahan UN tahun besok bakalan dihapus sama pemerintah. Tapi kalo dari awal gua doa begitu pasti akan terjadilah UN-_-

Sekian terimakasih.

Komentar