MOS

/ngutak-ngatik dokumen di pc/ WOOOWW TERNYATA ADA DOKUMEN YANG BELOM DI POSTING DI BLOG!! EGILA INI LATE POST BANGET YAK.

Sekarang gue mau bahas tentang bagaimana jalannya Masa Orientasi Siswa Peserta Didik Baru (MO[S]PDB) 2014 di SMAN 9 BOGOR. YAK! Alhamdulillah dengan terus berusaha dan berdoa kepada Allah SWT, gue akhirnya masuk SMA NEGERI. Yaitu SMAN 9 BOGOR. Kenapa gue masuk 9? Alasan pertama karena keinginan ibu ku^^ “udah masuk 9 aja, biar gampang” CKCK. Dan alasan yang kedua adalah gue harus menuruti permintaan emak gue(?).
                                                                                         
Okesip yang akan gue bahas kali ini adalah kegiatan/jalannya MOPDB gue selama 1 minggu. Lets enjoy mas mbak.




Sorry for camera’s quality


Hari pertama gue MOS itu adalah hari senin, tapi PASTI beberapa hari sebelum hari H tersebut semua murid calon MOPDB suruh dateng ke sekolah untuk di kasih tau apa-apa aja yang harus dibawa atau dikerjakan (tugas). Nah hari Kamis gue dateng ke SMAN 9 Jalan Kartini. Ternyata di sana banyak siswa-siswa yang gue kenal. Dan akhirnya pun pengarahan dimulai:

1.    Seluruh siswa disuruh berbaris sesuai dengan kelasnya
2.    Latihan upacara pembukaan MOPDB
3.    Diperkenalkan ketua&anggota-anggota OSIS/MPK
4.    Diperkenalkan BPK (Badan Penyelidik Kedisiplinan) /BENER KAN?!/
5.    Menjelaskan aturan-aturan saat MOPDB


Dari keempat itu, gue akan membahas yang nomor 4 :v. Jadi BPK itu tugasnya adalah menyelidik tentang kedisiplinan siswa-siswi saat MOPDB berlangsung. Kan gue kira cuman badan penyelidik doang gitu yak, etaunya...............................................
BPK nya ada 3 terdiri dari 2 cowok dan 1 cowok. Weh gila pokoknya hal yang paling terkesan pas lagi MOS itu pas lagi dimarah-marahin sama BPK >< gue suka banget sama BPK ceweknya, tegas, pinter ngomong, dan kalo nasehatin itu pasti PAS banget deh. Dan kata-kata para BPK yang paling terkenal/selalu jadi trending itu adalah “mau jadi apa de??” “kebiasaan SMP gausah dibawa-bawa ke SMA!” “oh, masih anak SMP??” dll.
Setelah itu kita masuk ke kelas masing-masing dan dikasih tugas yang ADUH AIHSEDAP BANYAK SYEKALI ^___^.



SKIP WEH YAK SAMPE HARI PERTAMA MOPDB



DAY 1

Hari pertama MOS itu kita disuruh dateng jam 06.00 (jam 6 harus udah di sekolah). Dan disuruh bawa tugas dan perlengkapan yang harus dibawa untuk hari Senin. Lokasi pelaksanaan MOS itu di SMAN 9 Jalan Mantarena. Apes nya, hari pertama MOS gue udah telat gara-gara balik lagi ke rumah untuk ngambil pita-_-. Dan asal kalian tau padahal gue itu pas nyampe ke sekolah jam 05.58 :v. Dan sejak saat itu gue gak pernah mau telat pas MOS karena pasti capeknya bakalan 2x3x4x5x lipat :v.
Setelah itu kita ikut upacara pembukaan MOPDB 2014. Langsung kita-kita masuk ke kelas terus melanjutkan kegiatan selanjutnya. FYI ya, selama di MOS itu (apalagi pas bulan puasa) pasti serba salah. Berdiri capek, duduk juga, kayaknya mau gimana-gimana juga pasti capek. Tapi kalo dijalani dengan ikhlas Insya Allah pasti gak kerasa capeknya^^
Setelah solat Dzuhur berjamaah, semua siswa di kumpulkan di lapangan. Dan inilah bagian yang gue suka pas MOS. Yaitu di ‘marahin’ sama BPK ^~^


DAY 2

Gak beda jauh sama hari pertama MOS yaitu kumpul di lapangan-dikasih materi-istirahat di kelas-BPK masuk ke kelas-solat Dzuhur berjamaah. Cuman yang beda adalah udah pasti tugas yang dikasih untuk hari kedua MOS dan materi yang disampaikan oleh beberapa guru di SMAN 9.


DAY 3

Hari ketigas MOS, hari yang paling diingat (saat MOS). Karena di hari terakhir kita di MOS ini banyak kejutan-kejutan.
Gue akan bahas yang pertama, yaitu semua siswa dari tiap kelas harus menampilkan apresiasi seni nya. Sedih euy gak menang. Apresiasi seni yang ditampilkan kelas-kelas lain itu keren-keren dan kreatif. Kebanyakan nge-medley lagu dan dibikin semacam drama. Kalo kelas gue itu biasa aja penampilannya, tapi alhamdulillah sukses membuat terkejut para penonton huahahha. Terus ada yang nge-medley lagu-lagu daerah.
Ya pasti kalian yang baca udah tau kan kalo kelas gue itu gak menang :v. Harusnya beberapa hari sebelum hari ketiga MOS ini, gue harusnya googling dulu tentang ‘Apresiasi Seni’ karena menurut gua apresiasi seni itu semacam pentas seni(?) jadi yaa gitu-gitu aja. Eh ternyata kata guru kesenian. Seharusnya kita-kita itu harus ingat terhadap kesenian bangsa sendiri di tengah booming nya kesenian/budaya luar. Contohnya kalo lagi pentas seni/apresiasi seni itu kita seharusnya membawakan/menampilkan tentang SENI TRADISIONAL. Jadi walaupun kita udah (contohnya) menyanyikan lagu artis Indonesia, itu udah mengingat akan budaya sendiri. Tapi sebenernya yang dimaksud itu budaya tradisional.
Setelah penampilan apresiasi seni, (maaf gak ditulis sebelumnya, dari hari pertama kita disuruh bawa baksos) OSIS/MPK menyumbang baksos yang telah siswa-siswa kumpulkan selama MOS dari hari pertama sampe hari ketiga kepada Panti Asuhan Yatim Piatu.
Setelah itu, ini dia saat-saat yang menegangkan-penuh kejutan-dan-lain-lain. Sebenernya selama MOS itu ada insiden, tapi gak mungkin gue kasih tau lah ya~. Saat saat penuh kejutannya itu adalah ‘pembukaan’ keaslian para BPK. Jadi selama PRAMOS dan MOS itu, kita semua mengenal para BPK itu pada galak L tapi di hari ketiga inilah semua rahasia mereka terbongkar XD. Mereka semua itu aslinya baik dan tegas. Malah ada salah satu BPK yang gabisa marah sama orang, jadi selama MOS dia itu masang kepribadian palsu WKWKWKWK.
Segitu dulu yak, lelah gua ngetik karena baru pulang sore. Karena gada kerjaan yaudah gua bikin postingan ini WKWK. Oiya maap juga foto-fotonya gak lengkap aliasnya Cuma 1 foto. Karena selama MOS itu tidak diperkenankan membawa alat komunikasi salah satunya Handphone.



OK OK SEE YOU NEXT POST YAA~

Komentar