EXO Ngabuburit (ngabubur sareng beurit) :v

Title : EXO Ngabuburit (imagine)
Author : Orange_Jongsparks
Cast : EXO Members

NOTE : ini hanya sebuah fanfiction imagine, bila ada peristiwa/sikap member EXO yang tidak srek di mata kalian, harap dibawa enjoy karena ini adalah Fanfiction Imagine!

Happy Reading, let’s enjoy!! ~~^o^~~


At SM Building 01.00 PM (KST)

Author P.O.V

Siang hari yang begitu cerah terlihat begitu cerah juga di wajah 12 member kosidahan boyband asal Korea yang semua membernya kelahiran Indonesia. Mereka sedang berkumpul sambil beristirahat di practice room SM Building.
Saat itu mereka sedang asyik mengobrol tentang hari pertama bulan puasa thn 2014 ini.

“duhhh gak kerasa yahh sekarang udah bulan puasa ajaaa” ujar Chen dengan girang.
“hahaha iyaa jadi bisa masak kolek lagi deh >,<” tambah D.O
“WAHAHAHA BETUL BETUL ITU IYA!!!” timpal Chanyeol dengan girang sambil menunjuk jarinya kearah D.O.

Author P.O.V

Ya memang bulan Ramadhan adalah bulan yang mereka tunggu-tunggu. Selain bulan yang suci, bulan Ramadhan juga adalah bulan penuh kemenangan. /kenapa jadi religius begini yak/


Normal P.O.V

At Dorm

“hari ini kita harus belanja untuk keperluan selama bulan puasa nih” ujar Suho ditengah-tengah kerumunan(?) 11 member lain.
“iyaa kalo gada yang belanja nanti gue gak masak, entar kan kalian puasa selama sebulan nih, terus gak buka puasa sama gak sahur karna gada makanan, terus kalian mati gimana?” tambah D.O panjang lebar.
“biasa aja keles hyung, gak sampe mati juga. Kan kita boyband ganteng, kalo kita kelaparan kita bisa minta makanan ke fans-fans kita dengan menyodorkan wajah ganteng kita, dengan begitu fans pun akan iba” jawab Kai dengan tampang sok cool nya sambil sok sok-an ngerapihin rambutnya yang gak pernah rapih.
“heh lu gak usah sok ganteng deh, kulit item idung pesek aja bangga. Kayak gua dong berkarisma, tinggi, putih, idung mancung, jago ngerapp lagi” ujar Chanyeol dengan tampang lebih-sok-cool-nya-daripada-Kai-sambil-ngerapihin-jambang-nya.
“udeh-udeh buset, kita nih sekarang lagi ngebahas tentang belanja untuk bulan puasa bukan membahas tentang kegantengan. Ingat! Kegantengan kita semua itu adalah gen dari Nabi Yusuf!” //buset suho kenapa jadi islamic begini// ujar Suho sambil setengah mengacungkan tangannya ke atas.
“btw, maap ya gue mau nanya dulu. Sekarang kita jadi belanjanye kaga? Keburu sore nih” seru Lay mengingatkan.
“oh iya ya hehe, oke sekarang yang pergi belanja untuk kebutuhan selama sebulan kedepan adalah Chanyeol dan Kris” jawab Suho
“HAHH?! BELANJA KE PASAR IS NOT MY STYLE! Suruh yang lain kek, si Chen tuh die kan pinter tawar menawar kalo belanja. Udeh suruh die aje ye..” kata Kris mengelak.
“buset hyung gua kaga bisa. Lu kayak kaga tau gue aje hyung, jam segini mah gua gak bisa keluar.. lu kan tau gua kalo mandi sore sama bebek gue berapa jem. Udah gitu sekarang kan gua harus Adzan di mesjid. Kaga bisa kaga bisa!!” jawab Chen yang juga mengelak.
“YAK AMPUN TERUS YANG MAU BELANJA SIAPA?!?!?! Udah Kris, lu ngalah kek, lu kan yang tertua selain Luhan dan Xiumin hyung” seru Suho dengan marahnya.
“ahh serah lo deh” ujar Kris dengan pasrah sambil-membuka-topi-nya-dengan-kasar-lalu-merapihkan-rambutnya.
Setelah itu, Suho, Chen, dan D.O sedang berdiskusi apa saja yang harus dibeli Chanyeol dan Kris saat di pasar nanti.
“buat buka puasa kita udah pasti makan kolek, berarti kita harus beli pisang yegak?” tanya Suho kepada D.O dan Chen.
“iyelah hyung masa beli apel-_-“ jawab D.O dengan tampang sinis.
“oke. Kalau begitu kita beli pisang 1 pohon” kata Suho sambil menulis di kertas shopping list.
“selain makan kolek sebagai pembuka nya kita juga kan perlu makan nasi ye tapi gak mungkin kan kita makan nasi doang, ada usul apa buat makanan pembukanya?” tanya Suho kepada D.O dan Chen.
“gimana kalo makanan goreng-goreng pake sayur. Makanan gorengnya tempe-tahu-ayam?” tanya D.O kepada Suho.
“jangan yang goreng-gorengan donggg entar suara gue jadi terganggu gimane?” seru Chen.
“oiyeye, kita semua kan main vocal disini, gorengan itu tidak bagus untuk suara kita!” ujar Suho-sok-menasehati.
“yaudah kalo gitu gimana kalo tumis sayur kangkung pake tempe. Jadi tempe nya gak digoreng, Cuma ikut ditumis?” tanya D.O lagi.
“aduuuh, kangkung itu kan membuat kantuk. Ntar kalo pas teraweh kita pada ngantuk kan jadi terawehnya gak bener, terus pahala kita di bulan puasa berkurang!” jelas Chen.
“hmmm, iya juga yaa. Jadi apa dong? Gue kaga jago milih masakan enak nih” ujar Suho-sambil-memasang-muka-sok-confuse-nya.
“emm gimana kalo ayam rica rica sama telor balado??” tanya D.O lagi.
“aduuuh D.O ayam rica rica sama telor balado itu makanan pedes semua, ntar kalo kita sakit perut, terus gak bisa menunaikan ibadah teraweh gimana? Ntar pahala kita berkurang:(“ jawab Chen lagi.
“BUSET HYUNG TERUS LU MAUNYE APE” tanya D.O dengan nada marah.
“hehehehe, maap D.O tapi makanan yang lu rekomendasikan emang pada standar semua, pada bikin berakibat bahaya semua” jawab Chen dengan-memasang-muka-polos-ngeselin-nya.
“udeh, udeh gak usah ambil pusing. Untuk makanan intinya kita bikin tumis sayur sawi pake tahu. Terus biar lebih berirama lagi kita tambah nugget sama kaki naga aje ye” jelas Suho dengan tampang polos.
“BILANG KEK DARITADI HYUNG!! BUSET-____-” gertak D.O dan Chen bersamaan dengan nada tinggi falset mereka. /apasih/
“buset buset slow bang. Bulan puasa nih, marah marahnye pas lagi PMS aje ye” kata Suho sambil menulis.
-D.O dan Chen pun hanya bisa bersabar karena mempunyai leader seperti Suho-
“oke udah cukup kan untuk bahan buka puasa? Sekarang untuk saur kita mau makan apa?” tanya Suho.
“emm gimana kalo makan ayam kecap (maksudnya semur ayam) ?” tanya Chen sambil mengelus tangannya ke dagunya.
“hahh ayam semur entar bikin ‘smaput’ pas lagi puasanye. Jangan dah jangan” jawab D.O dengan cepat.
“kayaknye bagus juga tuh” jawab Suho dengan enteng.
-dan diantara mereka tidak ada satupun yang mengetahui apa yang dirasakan D.O. karena sebenarnya ia ingin membalas dendam kepada Chen-
“berarti kita beli pisang 1 pohon, sawi 1 kebon, tahu 1 jamban, nugget, kaki naga, sama ayam 5kilo. Oh iya mau beli buah buahan seger gitu kagak?” tanya Suho.
“lah, kan udah beli pisang hyung?” tanya Chen dengan bingung.
“itu buat di kolek babo, lagian pisang sejak kapan seger” jawab Suho sambil memutar kedua bola matanya(?)
-Chen hanya mengangguk-angguk kepala-
“beli melon sama anggur ijo aje seger tuh” seru D.O.
“HAH MELON? Buset kagak ah, mahal. Jijik pula” jawab Suho dengan cepat.
“BUKAN MELON YANG ITU HYUNG” jawab D.O dengan cepat. ‘hyung gue ngape rada-rada ye-_-‘ batin D.O.
“yaudah, kita tambah melon 12 buah sama anggur ijo nye 12 butir” kata Suho sambil mencatat list nya lagi.
“buset 12 butir, cukup apaan buat di makan sama 12 orang juga-_-“ jawab Chen sambil menggaruh-garuk kepala.’hyung gue nape dah, bego banget-_-‘ batin Chen.
-dan sekarang Chen dan D.O pun sependapat tentang Suho HAHAHA-

Setelah berdiskusi cukup lama, sekitar 12 jam lamanya /angka 12 everwhere/ Suho pun memberikan shopping listnya kepada Kris dan sekaligus memberikan kartu ATM miliknya.
“buset,yang bener aje keles Ho. Masa belanja ke pasar bayarnye pake ATM-_- kagak usah sok kaya deh lu” ujar Kris dengan tampang sok marah-marah nya.
“ohehe iya lupa, kalian berdua kan belanja ke pasar supaya lebih murah ya, oke ini gue kasih duit, pergunakkan dengan baik, sesuai list yang harus dibelanjakan!” jawab Suho sambil menyodorkan uangnya kepada Kris.
“okedeh. Kita berdua berangkat dulu ye” seru Chanyeol.
“oke ati ati bor” jawab Suho sambil melambaikan tangan(?)


Author P.O.V

Setelah kedua tower listrik itu pergi, suasana dorm EXO pun sepi. Mereka bersepuluh tidak tahu apa yang harus mereka lakukan.
Dan akhirnya Lay, Suho, dan Xiumin pun pergi tidur.


Normal P.O.V

“ahh bosen gue” ujar Kai dengan memasang wajah jelek.
“iye sama gue juga” jawab D.O dengan cepat.
“mendingan maen apa kek yuk.” Seru Chen kepada semua member.
“nonton ‘itu’ aja yuk mendingan!” kata Kai dengan girang tiba-tiba.
“heh woy inget sekarang udeh bulan puasa. Masih aje lu berbuat maksiat” timpal Baekhyun dengan tatapan tajam(?).
“iye,iye gue tau” jawab Kai sambil memiringkan bibir /kebayang gak/
“mending kita bobo aja deh yuk,hOam” seru Sehun sambil menguap dan memeluk Luhan yang ada disebelahnya.
“yaudah sono dah lu tidur” kata Tao dengan cepat.
“main jujur-jujuran aje dah yuk, mau kagak?” tanya D.O sambil melihat semua member satu per satu kecuali Sehun (karena ia sudah tertidur dengan cepat).
“oke oke mau dah gua!” seru Chen dengan semangat.
“gua juga dah” kata Kai.
“oke kita mulai bertanya jujur sama member tertua disini aja!” seru D.O sambil melirik ke arah Luhan.
‘mampus gua’ kata Luhan dalam hati.
“apaan dah, kenapa gue duluan?” tanya Luhan sambil membenarkan posisi duduknya.
“udeh, kaga usah banyak omong dah lu. Sekarang siapa yang mau nanya jujur ke Luhan hyung? Cuma 1 orang ye yang boleh nanya” jelas D.O kepada semua member.
“gue aje yang nanya!!” seru Baekhyun dengan cepat.
“yaudah buru” jawab D.O
“Luhan hyung, gue mau nanya jujur ye hehe. Apa hubungan lu sekarang sama si Chorong itu?hehehhee” tanya Baekhyun sambil memasang wajah smirk.
“AH BUSET NGAPE PERTANYAANYE KAYAK BEGITU??” tanya balik Luhan.
“udeh jawab ajee dahhh hahaahhaha” timpal Kai.
“nih ye gue jelasin dengan sejujur-jujurnye. Gue emang suka ama die tapi sekarang nggak. Karena dia suka sama cowok lain T_T” ungkap Luhan dengan jujur.
“wahhh, okedeh kita sudah puas sama jawaban lu Luhan hyung, terimakasih sudah jujur” seru Baekhyun.
“oke, sekarang yang kedua tanya jujur ke lu Baek!” kata Luhan balik menyeringai.
“yaudeh, sekarang siape yang mau nanya?” tanya Baekhyun.
“GUE GUE, GUE MAU NANYA JUJUR!!” jawab Luhan dengan cepat secepat mobil truk yang melaju(?)
“buset, balas dendam ceritanye lu hyung?-_-“ timpal Baekhyun.
“hahaha. Oke sekarang mau nanya jujur, denger-denger ye lu kan pernah suka sama Taeyeon Noona. Sekarang apakah Taeyeon Noona sudah menerima cinta lu Baek??” tanya Luhan dengan semangat.
“anjas pertanyaan apaan nih-_-“ jawab Baekyun dengan pasrah.
“udeeh jawab aje baekkk!” pojok Tao.
“gue kagak pernah menyatakan cinta gue ama Taeyeon Noona. Dan lu semua salah, gue itu sebenernya Cuma mengagumi die doang.. gara-gara suaranye bagus kayak emak gua kalo lagi ngaji” jawab Baekhyun dengan jujur.
“hahahaha, gitu ye?” tanya Chen dengan tertawa.
“iye—“ “jawab Baekhyun dengan singkat.


-Sementara di pasar-

“duh alhamdulillah banget ye, pasar sekarang kaga rame-rame amat. Terus cuacanye juga mendukung lagi, kagak panas” seru Kris sambil tersenyum.
“haha iya hyung, tadinya hampir gua make sunblock dulu sebelum kesini” jawab Chanyeol sambil melihat-lihat sayuran.
“lebay banget dah lu-_-“ timpal Kris sombong.

-lalu mereka berjalan menyusuri macam-macam sayuran-

“kita disuruh beli sawi 1 kebon nih? Yakin?” tanya Kris bingung sambil berjalan.
“kagak lah gila-_- maksudnya 1kilo keless” jawab Chanyeol sambil menghampiri ibu-ibu sayuran(?)

“bu beli sawi nya 1kilo yaa, yang bagus^^” seru Chanyeol dengan ramah.
“oke, sebentar ya dek~” jawab ibu sawi(?)
“gue ke tempat ayam dulu ye” kata Kris sambil menepuk pundak Chanyeol lalu pergi.

“bang. Ayamnye seger seger tuh” kata Kris sambil menghampiri tukang ayam.
“iyalah, mau bulan puasa saya menyediakan ayam-ayam yang berkualitas” seru tukang ayam.
“gitu ye. Yaudah beli 5kilo ya bang, yang bagus ayamnye.. yang dagingnye banyak!” kata Kris singkat.
“udah belum beli ayamnye?” kata Chanyeol sambil menghampiri Kris.
“buset cepet amat lu beli sawi nye” kata Kris sedikit kaget.
“hee, ngapain lama-lama. serem coy ibu-ibu tukang sayur nye genit-_-“ jawab Chanyeol sambil bergidik.
“haahahaha, kagak cool sih lu.. sampe-sampe di ceng-cengin sama ibu-ibu hahahaha”tawa Kris saat mendengar cerita Chanyeol.
“nih dek, ayam 5kilo nya..” sambar tukang ayam kepada Kris.
“oh iye bang, berape?” tanya Kris.
“350rb dek” jawab tukang ayam.

-setelah itu mereka pun pergi ke supermarket untuk membeli kebutuhan yang berbau elit-


-keadaan di Dorm-

“oke sekarang giliran Chen yang di tanya jujur, siape yang mau nanya?” tanya Kai.
“gue deh gue” kata D.O dengan cepat.
“gue mau nanya jujur, selama 2 thn ini lu pernah tertarik sama artis-artis cewek Korea kagak?” tanya D.O dengan senyum evil.
“-_-. Kagak pernah, gua gak tertarik sama cewek sini. Pada jual diri, pamer badan gitu deh~ hahaha” jawab Chen dengan jujur sambil tertawa.
“hahaha parah banget lu hyung, nggak gitu juga kali” timpal Tao.
“hahaha, okedeh sekarang giliran D.O , siapa yang mau nanya jujur?” tanya Chen.
“gue!! Daritadi gue belum nanya!!” jawab Tao dengan cepat.
“gue mau nanya jujur nih hyung, di member EXO yang lu ikhlasin masakan lu bakal dimakan sama siapa?” tanya Tao dengan smirk.
“gue sih jujur aje ye, gua ikhlas-ikhlas aje kalo masakan gue di makan sama semua member EXO. Asalkan semua member EXO suka sama masakan gue :)” jawab D.O dengan setulus hati.
“wahhhh, hyung kata-kata lu menyentuh hati:’)” jawab Kai sambil memeluk D.O.
“okedeh, sekarang siapa yang mau tanya jujur ke Tao?” tanya D.O langsung.
“gue gue! Hyung, gue mau nanya.. lu suka nonton ‘itu’ gak?” tanya Kai sambil menyeringai.
“yaaa, kalo ditanya pernah/nggak nya sih gua pasti pernah lah. Tapi gua nonton ‘itu’ kalo pure bosen gak tau mau ngapain aja..” jawab Tao dengan jujur.
“ohh gitu ye, hahaha. Oke sekarang siapa yang mau tanya jujur ke gue?” tanya Kai dengan cepat.
“gue mau nanya dah. Lu pernah ketauan sama orangtua lu kaga, pas lu lagi nonton ‘itu’ “ tanya Chen langsung.
“hahahaha, alhamdulillah sih kagak :D “ jawab Kai dengan muka berseri-seri(?)
“hahaha bisa aje lu!” seru Luhan.


-di Supermarket-

“duh kampret gue pengen beli minuman buat entar buka puasa, tapi gue takut disangka kagak puasa.. atau nggak minuman gue tiba-tiba ilang sebelum gua minum!” seru Chanyeol bimbang.
“yaudeh lu kaga usah beli aje, gampang kan?” jawab Kris dengan enteng.
“yaudah dah, yok kita pulang bentar lagi Ashar.. si D.O udah kudu masak nih” tambah Chanyeol sambil berjalan keluar Supermarket.



Author P.O.V


Sesampainya Chanyeol dan Kris dirumah, mereka langsung menaruh belanjaan mereka ke tempatnya lalu bergabung dengan member EXO yang sedang berkumpul di ruang TV.



Normal P.O.V


Kris dan Chanyeol merebahkan tubuh di karpet ruang TV.
“duh buset encok semua badan gue bawa melon banyak beuD” keluh Chanyeol dengan lebay.
“yaudah tiduran aje dulu lu bedua. Makasih ye udeh mau belanja” seru D.O
“woy pada solat Ashar dulu lu semua. Baru istirahat!” seru Chen pada semua member.
“loh kok gua baru nyadar, hyung lu kok kagak Adzan di mesjid si?” tanya Kai dengan bingung.
“gue kan pindah jam tayang ke Isya” jawab Chen sambil berlalu ke kamar.
Dikamar, Chen pun membangunkan Suho, Lay, dan Xiumin.
“bang, bang solat Ashar dulu bang” sambar Chen kepada mereka bertiga yang sedang tidur pulas.
“oh iye, makasih ye udeh bangunin gue” seru Xiumin sambil mengucek-ngucek matanya dan berlalu ke kamar mandi, diikuti dengan Suho dan Lay.


SKIP. LANGSUNG KE BUKA PUASA.


“DOOOH kagak sabar nih mau makan k0lek buatan D.O hyung” seru Sehun sambil memegang sendok dengan erat.
“sabar tjoi, dikit lagi buka” timpal Kai..

-ADZAN BERKUMANDANG-

“ALHAMDULILLAHIRROBIL ALAMIN” seru ke-12 member itu bersamaan.
“mari kita berdoa sebelum makan!” kata Suho.
“oke, pimpin doa lu Chen buru” kata Kris kepada Chen
“allahumma laka sumtu wabbika amantu, wa’ala rizkika aftortu birrohmatika yaaarrhamma rohimin.. AMIN” ucap Chen.
“MAKAN SEMUA~~” ujar Baekhyun dan Chanyeol bersamaan.



Mereka pun makan dengan senang di hari pertama buka puasa mereka. Semoga OT12 bisa terus berpuasa selama sebulan penuh. Dan semoga Kai bisa tahan selama sebulan untuk tidak nonton ‘itu’ AAMIIIN..

Komentar

  1. Wkwkwk ngukuk XD
    si cy suami gua di genitin ibu sawi/? :v

    Thor bikin lagi dah ff nya :v

    BalasHapus
  2. Wkwkwk ngukuk XD
    si cy suami gua di genitin ibu sawi/? :v

    Thor bikin lagi dah ff nya :v

    BalasHapus

Posting Komentar