SMPN2 BOGOR GOES TO BANDUNG!


  Pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk membuat tugas ini. Dan saya juga berterimakasih kepada Pak Angga guru TIK saya yang telah memberikan saya dan anak kelas 9 lainnya tugas ini. Sebelumnya juga saya ingin minta maaf apabila bahasa/kata-kata yang saya gunakan ini kurang srek di mata bapak, dikarenakan saya ini memang anak blogger jadi gaya bahasanya rada gaul  (?) dan saya juga minta maaf kalo kamera yang saya pakai itu jelek ._. //formal dulu ceritanya//.
style="line-height: 115%;">  Oke, sekarang saya pengen cerita tentang jalannya&apa saja yang terjadi saat Koto Entertaiment Study Tour.. Eh maksud saya SMPN2 BOGOR : ))
  Waktu itu (16/12) smpn2 mengadakan study tour khusus untuk angkatan kelas 9, yaitu angkatan saya. Diadainnya 2 hari, kita jalan-jalan plus belajar sambil jalan-jalan(?). Kita ke Bandung menggunakan bus pariwisata. Kebetulan kelas saya (9B) dapetnya bus 1 satu bus dengan anak kelas 9H. Saya pikir selama di perjalanan bakalan bosen banget karena di bus cuma kenal dikit orang-orangnya. Eh untung aja dari kelas 9H kebanyakan anak-anaknya itu adalah fans temen-temen saya waktu kelas 8 jadi keseruan makin tambah rame. Untung aja yak saya gak lupa untuk bawa kaset horror *evilsmile* dan kayaknya si Sinus (anak 9H) itu punya kontak batin sama saya, kenapa? Karena pas saya baru inget kalo saya bawa kaset itu dia langsung nanya “Nindoss bawa kaset gak lu?” trus langsung saya jawab aja bawa. Sebenernya agak ragu sih buat nonton itu di depan anak-anak karena filmnya udah kelewat horror plus ada acara si pemeran makan tikus mentah-mentah gitu deh ditambah lagi guru pendamping di bus 1 itu wali kelas, guru BK, dan guru agama O_O dan akhirnya dengan kesepakatan bersama kita akhirnya nonton itu film. Oh iya sebelum kita nonton film, ada karaoke gratis dari artis dadakan Upi dan Gaza loh...


Lama waktu berjalan tak terasa(?) akhirnya kita udah sampe di Bandung tepatnya di Trans Studio Bandung (TSB), sebelum kita turun untuk masuk ke TSB kita diingetin sama Pa Hanapi untuk nge-jamak solat Dzuhur&Ashar.



Setelah itu, saya ditugaskan untuk masuk ke Science Center dulu baru pergi main-main. Nah di Science Center itu saya mendapatkan hal yang menurut saya unik/bagus untuk dipublikasikan, check this out!
1.   Gangguan dan Perusakan Pendengaran


Keren ya tingkat 40desibel/suara tetesan air hujan bisa berpotensi merusak pendengaran ._. 

2.   Suara burung di berbagai negara

 Yang menurut saya unik itu adalah suara burung dari Amerika ._. 

3.   Lukisan Monalisa yang terbuat dari angka-angka

 4.   Bentuk otak makhluk hidup

Kalo yang ini adalah otak manusia


 Kalo yang ini otak vertebrata
 5.   Teori evolusi


Maaf ya pak gak begitu jelas ._. jadi intinya ini teori evolusi manusia dari zaman ke zaman 

6.   Anatomi otak

Kalo yang ini saya foto karena berhubungan dengan pelajaran ibu Yulian ^^

 7.   Perbedaan otak gajah dan otak manusia


Kalo yang ini saya foto karena menurut saya ini unik, karena banyak orang yang mengira gajah itu hanya hewan biasa, padahal perbedaannya sangat jauh sama manusia

 8.   Ilmuwan


Kalo ini mah pasti tau kan siapa...


Kalo yang ini bapak ilmuwan yang terkenal karena penemuannya yang sangat membuat perubahan besar di dunia, dan beliau juga yang membuat rumus e = mc2. Banyak yang gak tau apa yang dimaksud dengan rumus itu, saya juga gak tau ._.

 9.   Harpa laser


Yang ini harpa laser, jadi dawai nya itu dari laser ._.
 
10.                     Macam dinosaurus


Nah ini replika dari dinosaurus, binatang yang sudah punah dari 1 juta tahun yang lalu~



Kalo ini saya lagi foto sama gak tau dinosaurus jenis apa soalnya saya cari di internet gak ketemu ._.v

 
11.                     Me &friends


Kalo ini saya dan teman-teman saya lagi di Column University (/>,,,<)~~~~/ //AMININ PAK//
 
12.             Setelah dari Science Center saya menuju wahana, wahana yang pertama saya tuju yaitu GiantSwing! Tapi saya lupa ngambil gambar Giant Swing nya ._. kalo gak salah berarti bener ya saya ngantri mau naik Giant Swing itu sekitar 1jam-an. Setelah naik Giant Swing saya langsung diajak temen saya naik wahana Si Bolang ._. dikirain seru tapi aslinya GARING ABIEEZzzZ.



Di pintu masuk wahana Si Bolang ini terdapat banyAAAAk sekali bungkus-bungkus emih ._.
   Nah abis main-main plus belajar di TSB akhirnya waktu mulai sore, jadi saya langsung kembali lagi ke bus dan menuju ke penginapan di daerah Lembang. Dari TSB menuju Lembang itu cukup memakan waktu yang lama, jadi saya sampe sana sekitar jam 8 malam dan gak lupa sebelum turun dari bus Pa Hanapi kembali mengingatkan kita untuk men-jamak solat Magrib&Isya.  Yaa udah sampe di penginapan bukannya pada tidur/istirahat gitu anak-anak pada kelayapan, ngetok-ngetok pintu kamar orang, dan cerita-cerita hantu. Hari semakin malam, dan bukannya makin sepi tapi malah makin rame, dan akhirnya saya memutuskan untuk menonton acara tv kesukaan saya yaitu film horror indonesia yang ada di antv .-. karena saya bosen nonton di kamar sendirian (sebenernya cuma bertigaan sih) akhirnya saya pindah ke kamar sebelah dan ternyata disana temen-temen kamar saya pada ngumpul disitu gak tau mau ngomongin apa. Niat saya emang mau ngelanjutin film horror yang tadi saya tonton tapi temen saya si Tiza malah nangis karena takut dihantuin/didatengin sama hantu itu-_- yaudah akhirnya saya balik lagi ke kamar dan memutuskan untuk tidur.   (17/12) pagi sudah tiba, saya harus bangun pagi-pagi karena kita akan berangkat lagi ke tempat tujuan hari kedua yaitu ke Cihampelas dan Bukit Parahyangan.  Tujuan pertama di hari kedua ini adalah Cihampelas, kita dikasih waktu 1 jam untuk belanja-belanja disana. Tapi kayaknya waktunya kelebihan deh karena pas kita udah nyampe sana toko-toko nya banyak yang belum buka, jadi saya memilih untuk mengabadikan momen ini. 







   Sekitar jam 10 toko-toko yang di Cihampelas udah pada mulai buka, tapi saya bingung mau beli oleh-oleh apa dari sana, jadi saya dan sebagian temen-temen saya memutuskan untuk makan di Restaurant Korea \^o^/ kalo saya cuma beli minuma Manggo Yoghurt Frozzen, jadi kalo makanan saya icip-icip sedikiit ke temen saya._.





  Tak terasa waktu pun berlalu dan hari semakin siang, lalu rombongan menuju ke second place yaitu Bukit Parahyangan, disana kita ke PUSPA IPTEK yaaa tempatnya gak beda jauh si sama Science Center tapi liat aja deh apa yang saya liat di PUSPA IPTEK :

 1.    Depth


Depth ini semacam lingkaran yang bisa meng-hipnotis orang secara lambat, mungkin ._.

 2.   Hukum OHM




Kalo ini saya publikasikan karena berhubungan dengan pelajaran fisika semester 2

 3.   Kursi paku




Nah ini yang paling saya suka, kursi paku!! Baca aja itu penjelasannya ._.v

 4.   Jam horizontal & vertikal


Kalo ini unik, jam/sundial yang diukur nya pake sinar matahari

 5.   Cermin tak hingga




Lucu ya padahal aslinya cerminnya cuma ada 3 ._.

 6.   Sepeda tali


Kalo ini sepeda tali, unik karena kita bersepeda diatas seutas tali tanpa harus merasakan akan terjatuh

   Dan itulah hasil laporan saya saat berada di Bandung, walaupun tempat yang dikunjungi agak sedikit mainstream ya tapi karena ada temen-temen yaa pasti makin seru laah ;-D Sekian dari saya wassalam. 

NOTE: abaikan kata-kata sebelumnya yaitu ‘gaya bahasa yang saya gunakan rada gaul’ karena akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan bahasa normal ._. .

Komentar